Patuna Gelar Manasik Umrah Group ke 400 Jamaah

PT Patuna Mekar Jaya menggelar manasik Umrah Group untuk 400 jamaah umrah yang akan diberangkatan 22 dan 23 Desember 2018. Manasik dilakukan di Hotel Manggala Wanabakti, Ahad (16/12).

Direktur Utama PT Patuna Mekar Jaya Syam Resfiadi mengatakan manasik diikuti 400 calon jamaah umrah dari 08.00 WIB hingga 12.00 WIB. Syam menambahkan manasik ini digelar untuk memberikan pemahaman kepada jamaah bagaimana melakukan ibadah umrah sesuai tuntunan. “Tata cara umrah syar’i ibadah umrah dan tata cara keberangkatan,” kata Syam kepada Republika.co.id, Ahad (16/12).

Patuna Gelar Manasik Umrah Group ke 400 Jamaah

Ketua Umum Syarikat Penyelenggara Umrah dan Haji Indonesia (Sapuhi) ini menuturkan dari 400 jamaah ini, Patuhi membaginya dua kelompok dengan maskapai Garuda Indonesia. Meski perjalanan umrah bertepatan dengan libur akhir tahun, Syam mengatakan, Patuna tidak membuat program umrah plus wisata. Patuna fokus pada subtansi tujuan berangkat umrah untuk ibadah kepada Allah SWT.

“Jadi program akhir tahun dan dengan Biggrup beramai-ramai dengan keluarga besar dan teman-teman,” katanya.

Selama di Tanah Suci, jamaah hanya sembilan hari sesuai lama standar perjalanan ibadah umrah. Meski tidak memiliki program khusus untuk mengedukasi jamaah selama di Tanah Suci, pada prakteknya Patuna kata Syam selalu memberikan tambahan pengetahuan bagi jamaahnya. “Kita ajak semua jamaah berdiskusi di sekitar Masjidil Haram sambil berbagi ilmu,” katanya.

sumber: republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Protected by WP Anti Spam