Umroh Sekaligus Langsungkan Pernikahan di Mekah, Ini Syaratnya

Mekah saat ini tak hanya jadi tujuan ibadah hajiumroh atau wisata ziarah saja. Beberapa tahun belakangan, muncul tren di kalangan muslim untuk melangsungkan pernikahan di Tanah Suci Mekah.

Dan seiring makin diminatinya tren tersebut, Mekah pun kini menjadi tujuan bagi para pasangan yang ingin berikrar menghalalkan hubungan.

Sudah banyak, terutama dari kalangan selebritis, pejabat dan juga pebisnis muslim tanah air yang melaksanakan umroh sekaligus melangsungkan akad nikah di Masjidil Haram, Mekah. Selain kekhusyukan yang lebih terasa, melaksanakan ijab kabul di Mekah diyakini bisa memberikan keberkahan tersendiri. Sebab itu, banyak yang tertarik.

Lantas, apakah sulit jika kita ingin melaksanakan prosesi pernikahan di Mekah? Jawabannya, tidak karena sekarang sudah banyak agen travel yang memfasilitasi hal ini. Mereka membuat paket-paket perjalanan khusus yang ditujukan bagi para pasangan yang ingin menikah di Mekah.

Dan ternyata, menikah di Mekah pun cukup praktis. Urusan perizinan hanya diminta dari KUA setempat. Administrasi pernikahan tak jauh berbeda dengan di tanah air.

Sementara pasangan mempelai hanya perlu menyiapkan pakaian pengantin saja. Di sana, seluruh adat istiadat ditiadakan. Tidak perlu memikirkan sewa menyewa karpet, mikrofon, ke pengurus masjid. Pengantin hanya tinggal datang ke masjid, duduk, dan dinikahkan.

Bagi WNI yang menikah di sana akan disaksikan oleh pencatat pernikahan dari pihak KJRI Jeddah. Surat nikah pun akan dikeluarkan oleh KJRI Jeddah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Protected by WP Anti Spam