Syam dan Joko Apresiasi Maraknya Pameran Haji Umrah dan Muslim Tour

Syam dan Joko Apresiasi Maraknya Pameran Haji Umrah dan Muslim Tour

Syam dan Joko Apresiasi Maraknya Pameran Haji Umrah dan Muslim Tour

patunabandung.com – Tak dimungkiri lagi, penyelenggaraan haji khusus, umrah dan halal tourism telah menjelma menjadi sebuah industri tersendiri. Hal ini terbukti dengan kian menjamurnya perusahaan biro travel beserta turunannya. Belum lagi animo masyarakat muslim dari tahun ke tahun terus meningkat.

Itulah pandangan Ketua Umum Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI), Joko Asmoro dan Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan in-Bound Republik Indonesia (Asphurindo) Syam Resfiadi kepada hajiumrahnews.com, pada Jumat (6/10) terkait kian maraknya pameran haji dan umrah serta muslim tur dalam beberapa waktu terakhir ini.

Menurut Joko, sebagai Negara dengan penduduk mayoritas muslim terbesar di dunia, Indonesia tentulah menjadi pasar wisata muslim yang sangat potensial. Gejolak wisata muslim nampak terlihat animo biro-perjalanan umrah yang mulai menggarap segmen wisata muslim atau wisata halal ke berbagai Negara dan mengemas beragam paket perjalanan wisata muslim.

“Tentu ini menjadi peluang besar bagi pelaku usaha penyelenggara haji, umrah dan halal travel, terlebih Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, tentu menjadi pasar yang besar,” katanya penuh semangat.

Karena itu, ajang ekspo ini juga menjadi peluang bagi biro travel haji dan umrah yang tergabung dalam asosiasi, termasuk Amphuri yang memang selalu mendukung kegiatan semacam ini. “Artinya dengan adanya pameran seperti ini menjadi bukti berkembangnya industri haji dan umrah. Dan menjadi ajang promosi bagi anggota sekaligus untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak yang akan mendukung usahanya,” kata Joko.

Hal senada diungkap Ketua Asphurindo, Syam Resfiadi yang sangat mengapresiasi upaya semua pihak terus mensyiarkan yang berhubungan dengan Islam. “Alhamdulillah sekarang hal-hal yang berhubungan dengan Islam sudah semakin ramai disyiarkan baik langsung maupun tidak langsung. Dan expo semacam ini menjadi bukti syiar tidak langsung dimana para pengunjung diberikan info hal-hal berbau Islam baik buku, makanan, pakaian, travel perjalanan halal dan yang lainnya,” kata Syam.

Sehingga, kata Syam, sebagai pihak yang ada di dalam salah satu syiar tersebut ikut terbawa untuk disosialisasikan dan jadi ajang promosi produk sebagai travel umrah dan haji serta paket muslim lainnya. Meski harus diakui saat ini, sepertinya daya beli masyarakat masih belum pulih 100% akibat berbagai kejadian-kejadian terakhir yang sedikit mencoreng aktivitas penyelengggaraan haji dan umrah serta halal travel yang secara langsung maupun tidak langsung berdampak pada industri ini.

“Jadi pelaku usaha harus membuat anggaran yang sangat ketat agar bisa sukses di setiap tahunnya. Semoga Allah selalu menolong dan melindungi hamba Allah yang istiqomah di jalan yang lurus, Aamiin,” ujarnya. (hai)

sumber: hajiumrohnews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Protected by WP Anti Spam