Area Shalat Tertinggi di Dunia

Perusahaan pengembang Jabal Omar, telah menyelesaikan proyek pembangunan area shalat tertinggi di dunia yang berlokasi di antara menara kembar setinggi 161 meter menghadap arah timur Ka’bah dan jalan paralel Raja Abdul Aziz di arah barat.

Penyelesaian pemasangan area shalat telah dirancang dengan pengalokasian dua fungsi, di mana 50 persennya sebagai area ibadah dan sisanya menjadi wilayah pelayanan.

Ketua Komite Real Estate MCCI, Anas Sairafi, sampaikan jembatan gantung tersebut telah lama digunakan. Bahkan studi untuk menentukan apakah mampu menahan fenomena iklim dan alam juga telah dipertimbangkan.

Studi tersebut membutuhkan beberapa tahun, diikuti dengan revisi dan pemeriksaan yang cermat untuk memastikan bahwa jembatan gantung tersebut dapat menahan dampak angin, perubahan suhu, dan gempa bumi.

Proyek pembangunan mulai dilakukan sejak Oktober. Berdasarkan informasi, area shalat juga dibangun lift seluler dan empat forklift yang dioperasikan dengan komputer.

Untuk area shalatnya, memiliki struktur besi dan tidak mengandung beton. Diketahui juga bahwa total berat adalah 400 ton, selain itu rencananya juga akan dibuka tempat ibadah lainnya bagi jamaah Muslim di lokasi tersebut. Dengan total luas mencapai 400 meter persegi, area shalat tersebut diperkirakan dapat menampung setidaknya 200 jamaah.
.
(sr: Saudi Gazette, Ihram Republika)
.
Untuk informasi paket Haji dan Umrah kunjungi :
www.patunatravel.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Protected by WP Anti Spam