Kereta Berkecepatan Tinggi Haramain Akan Kembali Beroperasi

Menteri Transportasi dan Ketua Dewan Direksi Perusahaan Kereta Api Saudi (SAR), Nabil al-Amoudi, mengumumkan bahwa kereta berkecepatan tinggi Haramain akan kembali beroperasi dalam waktu 30 hari mendatang di Stasiun Bandara Internasional King Abdulaziz (KAIA) untuk melayani penduduk dan pengunjung Jeddah.


.
Dilansir di Saudigazette.com, Selasa (1/10) kereta yang sempat berhenti beroperasi dikarenakan kebakaran besar di stasiun kereta api di Distrik Sulaymaniyah Jeddah pada Ahad (29/9) ini akan beroperasi antara Makkah dan Madinah melalui KAIA dan Kota Ekonomi Raja Abdullah Rabigh.

Pemerintah Saudi telah memerintahkan pembentukan beberapa komite untuk menyelidiki penyebab kebakaran besar yang terjadi di stasiun Kereta Haramain tersebut.

Mendampingi Pangeran Khaled, Wakil Emir Makkah Pangeran Badr Bin Sultan, dan Gubernur Jeddah Pangeran Mishal Bin Majed, Al-Amoudi dan pejabat tinggi transportasi dan kereta api lainnya telah mengunjungi stasiun kereta api yang terbakar pada Senin (30/9) untuk memeriksa kerusakan yang disebabkan oleh kebakaran.

Al-Amoudi menyampaikan, semua lembaga terkait memberikan prioritas utama bagi arahan Raja dan Putra Mahkota untuk memberikan layanan yang paling efisien dan terbaik kepada jamaah umrah dan pengunjung untuk perjalanan mereka antara Makkah dan Madinah.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Al-Amoudi kepada semua pihak yang ikut serta membantu dalam peristiwa kebakaran, termasuk Pertahanan Sipil, Keamanan Penerbangan dan Bulan Sabit Merah serta tim pendukung dari Saudi Aramco, Angkatan Udara, dan Otoritas Umum Penerbangan Sipil.

sumber: Saudi Gazette, Ihram Republika
.
Untuk informasi paket Haji dan Umrah kunjungi :
www.patunabandung.com
www.patunatravel.co.id
.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Protected by WP Anti Spam