Tips Persiapan Menghadapi Cuaca Dingin Agar Nyaman Beribadah di Tanah Suci

Berbeda dengan iklim di Tanah Air, Arab Saudi memiliki iklim gurun yang ditandai dengan perubahan suhu udara yang cukup ekstrim, dimana saat musim panas suhu udara bisa mencapai 55 derajat, dan saat musim dingin bisa berkisar 0 derajat bahkan sampai minus 10 derajat celcius.

Saat ini Makkah dan Madinah tengah memasuki musim dingin yang sudah dimulai dari Oktober dan mencapai puncaknya di Desember-Januari. Bagi Anda yang akan berangkat menunaikan Umrah dalam waktu dekat, berikut tips persiapan menghadapi cuaca dingin agar nyaman dalam beribadah di Tanah Suci.

  1. Bawa beberapa pakaian hangat seperti sweater atau jaket, baju dengan bahan yang menyerap keringat, dan kaos kaki, masker, dan penutup kepala untuk dikenakan selama ibadah.
  2. Konsumsi makanan yang cukup mengandung nutrisi sesuai dengan status kesehatan juga perbanyak minum air putih kurang lebih 5-6 liter sehari untuk menghindari dehidrasi.
  3. Gunakan krim plembab untuk melindungi kulit agar tidak kering dan pecah-pecah.
  4. Ketika di Madinah dimana suhu udaranya lebih dingin, berangkat awal agar dapat shalat di dalam masjid. Sedangkan persiapan di Makkah, suhu lebih dingin ketika di Mina, Muzdalifah, dan Arafah.
  5. Bawa selalu obat-obatan pribadi untuk menunjang aktifitas di Tanah Suci.
    .
    Untuk informasi paket Haji dan Umrah kunjungi :
    www.patunabandung.com
    www.patunatravel.co.id
    .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Protected by WP Anti Spam