Tips Umrah Bersama Anak

Melaksanakan umrah bersama anak tentu menjadi momen yang tidak terlupakan baik orangtua maupun anak. Memiliki quality time bersama-sama (khususnya bagi orangtua yang bekerja), sekaligus mengedukasi anak tentang menunaikan umrah.


Lalu bagaimana menyiapkan perjalanan umrah bersama anak? Berikut tips-nya:

  1. Pilih waktu yang nyaman untuk anak
    Suhu di Arab Saudi lebih panas dibanding di Tanah Air. Karena itu, perhatikan waktu keberangkatan untuk beribadah umrah agar anak tidak merasa sangat kepanasan saat berada di sana. Pilihlah akhir dan awal tahun karena cuaca di Tanah Suci tidak sepanas di bulan Juni atau Juli.
  2. Teguhkan niat dan rendahkan ekspetasi
    Menunaikan umrah dengan mengajak anak, apalagi jika masih kecil, sudah pasti fokus orangtua akan terbagi-bagi. Tidak perlu memaksakan jika tidak memungkinkan seperti mencium Hajar Aswad, atau ingin mendapat saf paling pertama ketika di Raudhah.
    Sambil orangtua beribadah, ajarkan anak secara perlahan tentang langkah-langkah ibadah umrah. Jika akan memaksimalkan ibadah umrah dengan khusyuk, manfaatkan waktu ketika anak tidur.
  3. Pastikan sudah vaksin
    Paling utama, jaga kesehatan anak karena lebih rentan terserang sakit. Setelah memantapkan tekad, pastikan kesiapan fisik khususnya vaksinasi. Siapkan juga makanan dan cemilan yang menyehatkan untuk anak.
  4. Pastikan akomodasi dan amenitas
    Pilihlah agen perjalanan terpercaya dengan memerhatikan akomodasi selama di Tanah Suci, mulai dari tiket pesawat, penginapan, hingga keperluan lainnya yang menjamin kenyamanan buah hati.
    .
    Untuk informasi paket Haji dan Umrah kunjungi :
    www.patunabandung.com
    www.patunatravel.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Protected by WP Anti Spam